Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Siap Menyasar Bikers

Jakarta, 19 September 2012 – Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla resmi diperkenalkan oleh PT Astra International, Toyota Motor Company (TMC) serta Daihatsu Motor Corporation (DMC). Kedua mobil diproduksi sebagai bagian dari program Low Cost and Green Car (LCGC) atau juga dikenal sebagai mobil murah dan ramah lingkungan.

Saat membuka Tabloid Motor Plus edisi minggu ini, No 708/XIII, Toyota memasang advertorial dengan judul Bikers Pun Tak Haram Naik Mobil.Ada apa gerangan? ternyata hari ini Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, mobil murah produksi dalam negeri resmi diluncurkan. Apa kaitannya dengan bikers? Harga di bawah 100 juta adalah daya tariknya. Kawasaki ER-6 650cc saja dijual di kisaran harga Rp 100 juta (untuk versi naked) dan Rp 109 juta (fairing). Pertimbangan mobil murah ini yang akan menjadi kendaraan alternatif  biker yang akan menjadi driver entry level

“Keduanya dirancang oleh orang Indonesia, diproduksi di Indonesia dan disesuaikan dengan kebutuhan mayarakat Indonesia,” ujar Koichi Ina, President Director ADM seperti ditulis dapurpacu.com.

“Agya-Ayla diproduksi oleh Daihatsu. Harga kedua mobil akan terjangkau,” ucap Yukutoshi Funo ,Vice President TMC.

Prijono Sugianto, Presiden Direktur Astra International, menyatakan bahwa komposisi kepemilikan mobil di Indonesia 1:20 dibandingkan dengan Malaysia sudah 1:3. Kehadiran Agya-Ayla dengan harga terjangkau akan mampu dimiliki oleh masyarakat Indonesia secara lebih luas.

“Kelas menengah di Tanah Air saat ini sekitar 40 juta orang dan menjadi potensi pasar yang besar. Dan tentunya untuk pertama kali menggunakan nama Astra dan dirancang oleh Mark Wijaya, orang asli Indonesia,” tambahnya.

Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla ditopang mesin 3-silinder, 1000 cc. Diharapkan, harga mobil di bawah Rp 100 juta. Kepastian harga menunggu kemunculan regulasi LCGC

About these ads

Leave a comment

Filed under news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s