FIM Asian GP Seri III Sepang – 27-29 Juni 2008



SELAMAT BERJUANG BOR!

JAKARTA, 26 Juni 2008 – Para pembalap Indonesia bertekad mengibarkan bendera merah putih di putaran ketiga FIM Asian GP 2008 akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 27-29 Juni mendatang.

Para pembalap tersebut terdiri dari pembalap Suzuki IRC U Mild AHRS yaitu M.Fadly, Dedy Fermadi dan Wahyu Widodo serta U Mild U Bikers Racing Team yaitu Sigit PD dan Florianus Roy (U Mild U Bikers Yamaha TDR Indoparts FDR Yonk Jaya) serta Asep Kancil Maulana (U Mild U Bikers Yamaha Daytona IRC Zhipeng).

Berbagai persiapan telah dilakukan jauh hari dari segi fisik, mental maupun kondisi setingan motor. Bahkan sebelum berangkat ke Sepang, seluruh pembalap dan tim mendapat pembekalan dari U Mild Team mengenai teknik komunikasi dengan media, menghadapi krisis dan lain-lain yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme mereka. “Kami sudah siap dan bertekad mengibarkan bendera merah putih di Sepang, Malaysia. Mohon doa restu dari bangsa ini agar pembalap tanah air bisa menjadi juara di negeri orang,” tegas M. Fadli yang akan bertarung di kelas Supersport 600 cc.

Di kelas Supersport 600 cc, M. Fadli berada di urutan kedua klasemen dengan nilai 53 di bawah pembalap Malaysia Zamri Baba. Sedangkan di kelas Underbone 115 cc, Wahyu Widodo berada di posisi ke lima dengan nilai 36, Dedy Fermadi di urutan ketujuh dengan angka 32, Florianus Roy di posisi 13 (18), Sigit PD di posisi 11 (20) dan Asep Kancil di posisi ketiga (3).

Para pembalap underbone pun menyatakan tekadnya untuk bisa memperbaiki peringkatnya di Sepang. Pertarungan akan semakin seru, karena lawan berat kali ini bukan hanya datang dari pembalap Indonesia sendiri, tapi juga pembalap Malaysia dan Thailand yang kini semakin bisa mengimbangi kekuatan pembalap Indonesia di kelas Underbone. “Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Bermain di di Sirkuit Internasional Sepang tentu membawa semangat tersendiri buat saya untuk bisa tampil di depan,” jelas Sigit PD mewakili para pembalap lainnya.

Brand Manager U Mild , Yasin Tofani Sadikin sebagai sponsor team mengatakan bahwa perjuangan para pembalap Indonesia khususnya U Mild U Bikers Team akan semakin berat di Malaysia, namun dirinya optimis mereka bisa naik podium. ”Florianus Roy dan Dedy Fermadi mulai membaik penampilannya di Indoprix seri dua lalu, begitu juga dengan Sigit dan Wahyu yang merupakan calon juara Motoprix hasil seri Tasikmalaya kemarin. Dengan bekal ini tentu saja mereka memiliki peluang naik podium,” tegas Tofani.

Klasemen sementara FIM Asian GP
Kelas Supersport 600 cc
1. Zamri Baba (Petronas Sprinta Yamaha Malaysia) 57
2. M.Fadly (Suzuki IRC U Mild AHRS) 53
3. Fuad Baharudin (Petronas Sprinta Yamaha Malaysia) 50
4. Ahmad Zamani (Kawaski AFY Racing Malaysia) 43
5. Rafid Poppy (Petronas Sprinta Yamaha Indonesia) 43

Kelas Underbone 155 cc
1. Owie Nurhuda (Suzuki Top-1 SHC Indoparts FDR Chia Felix) 100
2. Rafid Tofan (Yamaha) 59
3. Ocky Lukman (Suzuki Jayadi Denso) 39
4. Md.Emir Firdaus (Motul YY Pang Racing Team) 38
5. Wahyu Widodo (Suzuki IRC U Mild AHRS) 36

Leave a comment

Filed under balap motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s