Fadli Patahkan Mitos Kenjeran

Podium Fadli

Fadli vs Hokky
Suzuki vs Yamaha

Sluurrp….

SURABAYA, 3 Agustus 2008 – Pembalap Suzuki IRC U Mild AHRS, M.Fadli #162 memenuhi ambisinya untuk naik podium utama di kejuaraan Indoprix Seri III di Sirkuit Kenjeran Surabaya, Minggu (3/8). Fadli berhasil menaklukan keangkuhan Sirkuit Kenjeran yang selama empat tahun terakhir tidak pernah memberikan podium baginya. Fadli akhirnya bisa naik podium setelah memenangi duel sengitnya dengan Hokky Krisdianto di kelas IP2 (125 cc) pada race kedua dengan mencatat total waktu 13:26,109 detik unggul 0,135 detik dan 6,487 detik atas pembalap Jawa Timur, Denny Triyugo di posisi ketiga. Pada race pertama, M. Fadli berada di posisi kedua di bawah Hokky Krisdianto.

Namun rekan setim Fadli, Dedy Fermadi #45, kali ini kurang beruntung setelah terjatuh di race kedua. Di kelas IP1 (110 cc) para pembalap Yamaha mendominasi jalannya lomba, di mana Hokky Krisdianto memenangi dua race berturut-turut disusul Florianus Roy dan Denny Triyugo.

Kemenangan di Kenjeran sekaligus menjadi sejarah bagi Fadli, karena untuk pertama kalinya meraih podium utama di Indoprix selama seri tahun ini. ”Tentu saja hasil ini membanggakan bagi saya, di mana saya bisa mematahkan mitos tidak pernah menang di sini sejak tahun 2004 dan juga karakter sirkuitnya terkenal cocok untuk motor Yamaha. Semua ini berkat Tuhan serta dukungan tim dan sponsor serta semua pihak yang telah mendukung saya,” kata Fadli dengan haru.

Menanggapi keberhasilan Fadli, Brand Manager U Mild, Yasin Tofani Sadikin, sebagai salah satu sponsor yang mendukung tim Suzuki IRC U Mild AHRS, menyatakan rasa bangganya karena Fadli bisa mencapai targetnya menjadi juara di seri ini. ”Sejak babak kualifikasi kemarin, kami sudah yakin kalau Fadli akan naik podium meskipun secara peluang cukup berat karena pembalap Yamaha lebih dijagokan di Kenjeran. Semoga di seri-seri selanjutnya, Fadli maupun Dedy bisa menunjukkan terus prestasinya,” bangga Tofani.

Lebih lanjut Fadli mengatakan, perjuangannya merebut juara sangat berat karena harus berjuang melawan ketangguhan para pembalap Yamaha. Bahkan hingga lap terakhir, Fadli masih terlibat duel dengan Hokky. Namun, berkat kesabaran dan konsentrasinya yang tinggi Fadli masih bisa unggul atas pembalap Jawa Tengah tersebut. ”Sementara di kelas IP1 (110 cc) memang sangat berat, karena saya bertanding sendirian di tengah kepungan para pembalap Yamaha. Tapi persaingan di klasemen IP1 ini masih terbuka peluang bagi saya untuk mempertahankan gelar, karena selisih poinnya pun tidak terlalu jauh,” jelas Fadli.

Kemenangan kali ini menambah perolehan poin Fadli menjadi 87 di IP2, di bawah Hokky Krisdianto (114) dan Hadi Wijaya (112), sementara Dedy Fermadi di urutan ke 13 dengan poin 26. Di kelas IP1, Fadli berada di urutan kelima (66 poin) di bawah Hokky Krisdianto (96), Hadi Wijaya (81), Hendriansyah (72) dan Forianus Roy (71), sementara Dedy Fermadi di posisi ketujuh dengan 63 angka. Setelah Kenjeran, putaran keempat Indoprix rencananya akan dilangsungkan di sirkuit Kalan, Kalimantan Timur, Agustus ini.

Leave a comment

Filed under balap motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s