Castrol Gandeng Maticers Malang

Justin, the bassist of Girlfight
Merdeka ato Matic!
Start your engine!
Famous UMUB club

Setelah sukses menyelenggarakan Matic United dalam rangka peluncuran Castrol Power 1 Scooter, pelumas khusus dari Castrol untuk mesin scooter-matic pada 7 September 2007 lalu, PT Castrol Indonesia tahun kembali menggelar kegiatan Matic United Castrol Power 1 Scooter di empat kota di di Yogyakarta (6/7), Bandung (12/7), Bali (2/8) dan terakhir berlabuh di Malang (9/8) bertempat di Simpang Balapan Malang dengan rangkaian acara yang berisi fun rally, display modifikasi dan bermacam hiburan lainnya. Di tiga kota yang telah dilalui, antusias komunitas dan pengguna scooter-matic terlihat begitu tinggi, di mana rata-rata mampu mendatangkan sekitar 300 peserta.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama, populasi kendaraan roda dua di Indonesia sudah mencapai angka 35-an juta lebih dan tiga tahun belakangan perkembangan populasi scooter matic sebagai alternatif kendaraan masyarakat yang praktis sangat pesat setiap tahunnya. Tahun ini saja diprediksi penjualan scooter-matic akan mencapai 30% dari total penjualan sepeda motor di Indonesia. Dengan demikian, peluang untuk melakukan penetrasi dan ekspansi bisnis di segmen ini terbuka lebar. Kegiatan Matic United Power 1 Scooter diadakan khusus untuk mewadahi minat masyarakat pengguna scooter-matic di Indonesia di mana kami mengadakan fun rally, kontes modifikasi serta beragam kegiatan lainnya. Kami memilih Kota Malang, karena selain populasi scooter-matic yang banyak juga komunitas dan klub-nya terkenal solid dan kreatif. Karena itu, melalui Matic United Castrol Power 1 Scooter, kami menantang kreatifitas mereka dalam kontes modifikasi serta menguji kemampuannya dalam fun rally serta memberukan hiburan dengan games-gemaes yang menarik ,” ujar Diatri Soemardjo, Consumer Marketing Manager PT Castrol Indonesia.

PT Castrol Indonesia menyikapi tingginya minat masyarakat terhadap jenis kendaraan scooter matic dengan meluncurkan Castrol Power 1 Scooter, pelumas dengan formulasi khusus ‘Scootek Technology,’ untuk mesin-mesin bertransmisi CVT (continosly variable transmission) atau kerap disebut dengan mesin dengan transmisi otomatis pada kwartal akhir tahun 2007. Melalui Scootek Technology yang diusungnya, Castrol Power 1 Scooter diposisikan sebagai oli mesin 4T (empat langkah) mass prestige yang dapat menghasilkan tingkat gesekan rendah sekaligus memberikan perlindungan ekstra pada ruang mesin bersuhu tinggi akibat pembakaran dan gesekan antar komponen metal secara kontinyu. Castrol Power 1 Scooter memiliki spesifikasi JASO MB dengan API SG/SJ dengan tingkat viscositas 10W-40. Spesifikasi ini memungkinkan Castrol Power 1 Scooter bisa digunakan untuk seluruh model scooter-matic, baik untuk scooter-matick produksi Eropa maupun Asia.

“Hasil dari kegiatan fun rally yang kami selenggarakan di tiga kota sebelumnya yang juga sekaligus menjadi ajang pengujian kualitas Castrol Power 1 Scooter, sebagai pelumas khusus matic untuk berbagai merek, kami banyak mendapat masukan positif mengenai performanya. Karena itu di Malang yang tekenal dengan suhu udara dingin, kami ingin melihat sejauhmana kemampuan pelumas kami dalam kondisi seperti ini, ” ujar Diatri Soemardjo.

Castrol Matic United di Yogyakarta (6/7)lalu berhasil menarik minat 321 pengguna matic dari 20 klub di Yogyakarta, Klaten, Semarang dan Wonosobo untuk mengikuti fun rally yang terbagi atas 10 scooter-maticers tiap kelompoknya. Kemudian di Kota Bandung diikuti oleh 300 peserta dari 15 klub matic dari Jawa Barat hingga Lampung dan di Bali yang dibuat dengan tema Sunset Riding bisa mendatangkan 280 penggemar scooter-matic.” Kami berharap melalui acara ini kami bisa menyatukan semua komunitas pengendara scooter-matic untuk bersatu dalam Castrol Matic United di Malang khususnya hingga Jawa Timur pada umumnya ,”tambah Mohamad Reno Irwahyudi, Project Manager PT.Castrol Indonesia. Hasilnya, jumlah peserta fun rally di Malang berhasil memecahkan rekor peserta sebelumnya di mana diikuti oleh sekitar 400 maticers yang datang tidak hanya dari Malang, namun juga Surabaya, Jombang, Lamongan, Yogyakarta dan lain-lain. Sebelum dilepas, para peserta juga mendapat briefing mengenai kelengkapan standar berkendara, di mana Castrol adalah salah satu pihak yang sangat peduli terhadap safety riding. Di panggung, aksi band Girl Fight yang semua personelnya wanita, sexy dancer serta pesta kembang api, mampu menghibur semua peserta serta pengunjung umum di Simpang Balapan.

Pelumas Berteknologi dari Castrol
Pelumas sebagai ’darah’ pada mesin kendaraan memegang peranan penting karena fungsinya yang lebih dari sekedar pelumas, namun juga sebagai penjaga suhu, perlindungan dari karat, pembersih, sekaligus juga menutup celah pada dinding mesin. Pelumas membuat gesekan antar komponen menjadi lebih halus sekaligus mendistribusikan panas dari ruang bakar ke komponen mesin lainnya. Cara kerja scooter-matic yang mengandalkan sistematik penggerak berupa CVT (Continously Variable Transmission) membuat cara kerjanya terlihat lebih sederhana, namun menghasilkan putaran mesin yang tinggi karena desain mesinnya yang dibuat lebih kompak. Teknologi kopling kering dan roda gigi terpisah yang menghasilkan suhu tinggi menjadikan penggunaan pelumas yang tepat menjadi sangat penting. Dengan kondisi seperti itu, performa mesin harus benar-benar mendapat dukungan penuh dari oli berspesifikasi khusus yakni yang memiliki kekentalan tinggi untuk roda gigi serta pelumasan untuk meminimalisir gesekan.

Sebagai produsen pelumas yang telah hadir di pasar dunia lebih dari 100 tahun, Castrol memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam memenuhi kebutuhan pelumas kendaraan roda dua maupun empat. Keandalan Castrol telah terbukti dari serangkaian penghargaan yang telah ditorehkannya di kompetiis balap dunia seperti MotoGP, F1 dan WRC. Khususnya di arena motorsport, Castrol tetap konsisten berkiprah di arena MotoGP dengan menjadi racing lubricant partner Honda Gresini Racing Team.

Leave a comment

Filed under event bikers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s