Marlboro Red Racing Moto X2 Face to Face Interview



Pilih 60 Finalis dari 15.000 Pendaftar

Jakarta, 15 Agustus 2008 – Setelah melewati beberapa tahap penyaringan yang ketat, akhirnya dari 5000 peserta dalam seleksi awal dan 500 peserta dalam seleksi kedua, telah terpilih 300 peserta yang akan mengikuti face to face interview yang dilakukan di 12 kota di Indonesia. Face to face interview merupakan tahap akhir dari seleksi program Marlboro Red Racing MotoX2 2008 untuk mendapatkan 60 finalis yang akan mendapatkan kesempatan dalam mengikuti serangkaian program seleksi final di sirkuit Sentul Jawa Barat yaitu Marlboro Red Racing Ducati Riding School dan Marlboro Red Racing Superbike 1098s Two Seater Experience untuk menentukan lima orang finalis yg akan berangkat ke Sepang bulan Oktober yang akan datang.

Marlboro Red Racing MotoX2 adalah sebuah kegiatan dari Marlboro yang memungkinkan pecinta otomotif menikmati sensasi melaju dengan kecepatan tinggi diatas Marlboro Ducati Moto X2. Moto X2 sendiri adalah sebuah motor berbasis Ducati Desmosedici, yaitu tipe motorsport Ducati yang sama digunakan oleh Casey Stoner, pembalap Marlboro Ducati Team sekaligus juara MotoGP 2007. Bedanya, MotoX2 dimodifikasi khusus hingga dapat digunakan berboncengan, sehingga tipe ini juga disebut MotoGP Two Seater.

Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2008 lalu di Indonesia, Marlboro Red Racing MotoX2 mendapat animo positif dari masyarakat di berbagai kota mengingat program ini sesuatu yang spektakuler. Kurang lebih 15.000 orang telah mendaftarkan diri dan didapat 5000 peserta yang memenuhi syarat dan lolos tahap pertama. Dari wawancara melalui telepon (phone interview) tersaring lagi menjadi 500 orang peserta dan kemudian menjadi 300 orang yang memenuhi syarat dan mendapat kesempatan untuk wawancara bertatap muka (face to face interview). Dimulai di Bali pada tanggal 9 Agustus 2008, secara paralel hingga tanggal 15 Agustus 2008 di kota-kota seperti Yogyakarta (11/08/08); Makassar dan Semarang (12/08/08); Malang, Surabaya dan Jabodetabek (13-14/08/08); Lampung dan Pekanbaru (13/08/08); Medan, Bandung dan Palembang (14/08/08); serta Balikpapan (15/08/08). Akan ada 60 peserta yang berhak mengikuti seleksi final di Sentul dimana para 60 finalis akan disaring lagi menjadi lima orang pemenang yang akan mendapatkan kesempatan dibonceng sebanyak dua lap di atas Marlboro Ducati MotoX2 oleh pembalap legendaris GP 500, Randy Mamola di Sirkuit Sepang, Malaysia Oktober mendatang bersamaan dengan seri balap MotoGP.

Veronica Risariyana, Brand Manager Marlboro PT Philip Morris Indonesia mengatakan, banyaknya peserta yang mendaftar menunjukan antusias masyarakat Indonesia terhadap dunia balap motor khususnya MotoGP melalui program Marlboro Red Racing MotoX2 ini. “300 peserta adalah hasil seleksi yang sangat ketat dari team juri berdasarkan hasil seleksi antara lain penulisan essay, menjawab pilihan berganda, dan interview melalui telepon”, tegas Risa. “Dengan rentang waktu yang hanya dua bulan sejak diluncurkannya program Marlboro Red Racing MotoX2, namun antusias masyarakat mengikuti kompetisi ini terlihat tinggi yang terbukti dari kualitas para peserta yang mendaftar. Di sirkuit Sentul nanti kita akan memilih lima pemenang yang berhak berangkat ke Malaysia pada bulan Oktober mendatang untuk bertemu dengan Casey Stoner dan Marco Melandri serta merasakan sensasi dibonceng Randy Mamola di atas motor Marlboro Ducati MotoX2 di sirkuit Sepang Malaysia”, papar Risa.

Selama proses seleksi final di Sirkuit Sentul, akan ada dua macam aktifitas yaitu Marlboro Red Racing Ducati Riding School yaitu training teori dan praktek mengendarai motor Ducati yang diberikan langsung oleh instruktur internasional dari Ducati Italia. Kedua, Marlboro Red Racing Superbike 1098s Two Seater Experience yaitu pengalaman dibonceng di atas motor Ducati Superbike 1098s Two Seater dengan kecepatan tinggi. “Kami akan mendatangkan langsung dari Itali 14 unit Ducati Hypermotard 1000cc, 14 unit Ducati Monster 696 dan 3 Ducati Superbike 1098s two seater untuk mendukung proses seleksi final nanti,” tambah Risa. Pengumuman lima orang yang berhak berangkat ke Malaysia akan dilakukan di puncak acara. Marlboro juga akan menghadirkan pentas entertainment untuk menghibur para peserta dan pecinta otomotif yaitu penampilan dari band papan atas Indonesia serta rave party yang menghadirkan DJ Internasional.

Leave a comment

Filed under event bikers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s