Marlboro Red Racing X-Perience Sentul











Lima Terbaik Siap Berpacu di Sepang

Sentul, 30 Agustus 2008 – Puncak acara Marlboro Red Racing Moto X2 di Sirkuit Sentul, (30/08), bertajuk Full Action Full Speed menghasilkan lima pemenang terbaik dari 60 finalis terpilih setelah mengikuti tahapan seleksi akhir berupa Marlboro Ducati Riding Course dan Marlboro Ducati Superbike 1098S Two Seater Experience. Lima pemenang tersebut adalah Yoga Pramudita Hidayat (Jakarta), Rhomdony Irawan (Bandung), Anggun Nuswantoro (Depok), Mario Tondi P. Lubis (Medan), dan Yosa Taufik Ismail (Bogor). Mereka akan mendapatkan pengalaman tak ternilai berupa kesempatan merasakan adrenalin dibonceng oleh pembalap legendaris Moto GP Randy Mamola diatas Ducati Desmosedici X2 two seater yang spesifikasinya seperti motor yang digunakan oleh Casey Stoner. Selain itu mereka juga dapat menonton Moto GP secara langsung di paddock Marlboro Ducati, dan bisa bertemu langsung dengan pembalap Marlboro Ducati Casey Stoner dan Marco Melandri.

Sistem penilaian yang dilakukan 12 trainer asal Italia tersebut adalah masing-masing mengajukan salah satu kandidat yang dianggap memiliki kapabilitas baik dari pemahaman mengenai skill, mental hingga improvement mereka dari mulai kedatangan hingga seleksi final. Dari hasil tersebut, mereka kemudian mendiskusikan hasil penilaiannya untuk menentukan lima orang pemenang terbaik.

Sejak pagi hari, ke 60 finalis telah mendapat pembekalan berupa teori mengenai basic skill riding dilanjutkan dengan praktek pengenalan motor Ducati yakni 14 unit Ducati Monster, 14 Ducati Hypermotard. Mereka juga merasakan pengalaman dibonceng selama dua lap di atas Ducati Superbike 1098S Two Seater yang disediakan 3 unit, hingga kecepatan 295 km/jam.

Wajah-wajah ketegangan tampak dari raut mereka saat akan menaiki jok belakang Ducati Superbike 1098S Two Seater, namun begitu turun dari motor, mereka langsung meluapkan kegembiraannya melepaskan ketegangan meredam adrenalin selama dua lap dengan saling merangkul dan tepuk tangan mendapatkan kesempatan yang mungkin hanya sekali seumur hidup. Bahkan ada peserta yang begitu turun dari motor mencium fairing motor.

“Saya bagaikan pemeran utama dalam suatu produksi film di mana semua crew bekerja untuk saya. Kegiatan ini menurut saya sebuah terobosan langkah berani, high class dan pengalaman yang menakjubkan. Saya pikir hanya Marlboro yang bisa membuat seperti ini dan bisa merealisasikan impian saya. Sesuai janji saya, sujud syukur langsung saya lakukan begitu tahu saya menjadi salah satu pemenang. Terima kasih Marlboro!” kata pemenang asal Bogor, Yosa Taufik Ismail dengan penuh semangat.

Sementara itu pemenang asal Medan, Mario Tondi P .Lubis tidak luput mengungkapkan sukacitanya begitu mendengar namanya menjadi pemenang program Marlboro Red Racing Moto X2 ke Sepang. ”Program ini tidak hanya menarik dan luar biasa, namun juga saya mendapat pengetahuan mengenai disiplin, profesionalisme dan kebersamaan diantara sesama finalis. Bangga rasanya memiliki pengalaman yang tak tergantikan ini,” tegas Mario.

Brand Manager Marlboro, Veronica Risariyana langsung menyatakan selamat atas keberhasilan lima pemenang tersebut. ”Meski sempat turun hujan, jalanannya seleksi final ini berlangsung sukses, di mana kami lihat antusias peserta sangat tinggi mengikuti semua tahapan yang digelar. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para pemenang, dan ini sebuah persembahan Marlboro untuk merealisasikan impian para penggemar MotoGP di Indonesia,”ujar Risa, panggilan akrabnya.

Kemeriahan acara tidak hanya berlangsung di arena riding course serta sirkuit Sentul saja, namun juga entertainment berkelas ala Marlboro yang memberikan sensasi hiburan yang spektakuler. Marlboro menyuguhkan penampilan spesial dari DJ-DJ terbaik dalam dan luar negeri serta band dan musisi papan atas Indonesia. Gigi, kolaborasi Ari Lasso & Iwa K, Naif, Cokelat, /Rif, Saint Loco, Steven &The Coconut Treez, Cindy Bernadette, dan Dewi Dewi akan tampil didukung desain panggung, sound system serta lighting yang ditata apik sesuai tema Marlboro Red Racing Moto X2. Tidak hanya itu, para DJ andal nasional serta internasional akan hadir mengajak para pengunjung dewasa untuk menikmati suasana outdoor Sentul di malam hari dalam kemasan rave party khas Marlboro. Dinginnya Sentul di malam hari juga dihangatkan oleh hentakan electronic dance music dari DJ-DJ internasional seperti Niklas Harding, Phats and Small, DJ Andy Moor. Selain itu juga DJ-DJ top tanah air seperti E45, Clubhoppers DJ Denny Live Set, Adroitz Special Set, DJ Bhokero & Dey Live, Soulmanellas, Andezzz, dan lainnya.

Salah satu aksi menghebohkan adalah E45 yang merupakan penampilan kolaborasi DJ Romy, Tyo Nugros (eks drummer Dewa 19) serta Bams Samsons. E45 menghentak Sentul dengan Full Speed Full Beat. Para pecinta electronic dance music langsung merangsek ke panggung utama ketika DJ Romy, salah satu DJ paling favorit di tanah air, dan penampilan kolaborasinya dengan Tyo Nugros dan Bams memulai aksinya. Selain para bikers, ribuan orang dari komunitas-komunitas clubbers juga menikmati rave party ini

.

Leave a comment

Filed under event bikers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s