Balap, Kontes Modif, Freestyle dan Jambore di Kemayoran




Setelah libur lebaran selama sepekan, para bikers dapat langsung bersilaturahmi di PRJ Kemayoran Jakarta 11-12 Oktober 2008. Pasalnya pada tanggal tersebut di Areal Parkir Barat PRJ Kemayoran akan dihelat U Mild U Bikers Safety Race to Asia 2008, sebagai ajang ekspresi tertinggi komunitas bikers Indonesia yang sudah memasuki putaran keenam. Ajang bergengsi yang Lebih B’rasa B’rasa Lebih ini mewadahi semua aktifitas bikers mulai dari sport, edukasi dan entertainment, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar bikers setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1419 H.

Di acara yang mengusung tema Get MORE, Learn MORE and MORE Fun ini, para penonton akan menyaksikan sebuah suguhan yang merepresentasikan aktifitas dan spirit para bikers di berbagai kegiatan yaitu road race, drag bike, kontes modifikasi, kompetisi freestyle, safety riding course, dan first aid training oleh AGD 118. Mereka juga akan disuguhkan performa freestyler internasional, jambore klub serta beragam hiburan di panggung entertainment. Kesemuanya dikemas dengan apik melalui sirkuit balapan yang safety, regulasi kontes dan kompetisi yang fair, materi pengajaran yang komprehensif, aksi spektakuler dengan nuansa filosofi brotherhood yang kental. Yang paling penting, pengunjung tak dikenakan tiket masuk alias gratis.

Brand Manager U Mild, Yasin Tofani Sadikin mengungkapkan, di seri U Mild U Bikers Safety Race to Asia 2008 seri VI Jakarta ini juga akan menjadi pembuktian bagi mereka yang berkompetisi karena putaran di Jakarta memiliki nilai gengsi tersendiri. ”Para pembalap road race terbaik dari seeded dan pemula Region II Jawa dipastikan akan memanaskan persaingan merebut poin ke FIM Asian GP tahun 2009, Selain total hadiah Rp 1,2 miliar, para pembalap seperti Denny Triyugo dan Sigit PD serta Anggi Permana di kelas MP1 dan MP3 road race juga mengejar hadiah penjenjangan ke FIM Asian GP 2009 yang direncanakan digelar di enam negara,” tandas Tofani. Sementara untuk memfasilitasi adu kebut di lintasan lurus, U Mild juga menggelar night drag bike, yang khusus hanya diselenggarakan di seri Jakarta dan digelar hingga pukul 2 pagi.

Begitu halnya di kontes modifikasi dan kompetisi freestyle dengan regulasi ala U Mild, di mana mereka akan bersaing menjadi yang terbaik. Hadiah utama bagi kontes modifikasi adalah menikmati pengalaman bertandang ke rumah modifikasi di Thailand. Hal yang baru dan unik dari kontes modifikasi yakni adanya kelas U Mild Moto Design Contest, yakni lomba mendesain motor modifikasi yang terbuka untuk para bikers dan pengunjung. Di tiap kota seri U Mild, arena ini selalu penuh peserta.

Sementara itu di sisi lainnya, komitmen U Mild terhadap safety riding tetap menjadi prioritas utama dengan menggelar kembali safety riding course untuk 50 klub di Jakarta serta tambahan materi berupa U Bikers First Aid Training dari Ambulance Gawat Darurat 118, yaitu pengetahuan tentang teknik pertolongan pertama pascakecelakaan bagi para bikers. “Ini juga masukan dari para bikers karena selama ini banyak bikers yang berniat membantu kawannya yang celaka di jalan raya, namun seringkali tidak tahu cara penanganannya sehingga justru berakibat fatal,” jelas Tofani.

Tak melulu menyajikan aksi – aksi yang penuh adrenalin, U Mild juga menfasilitasi para bikers bersilaturahmi dalam momentum lebaran dengan jamboree bikers. Duet Edwin-Jody di panggung akan menyegarkan suasana jambore yang kental nuansa brotherhood dengan acara dance competition, lady bike wash, berbagai bazaar aksesoris motor, games dan kuis yang berlimpah hadiah serta doorprizes menarik. Penampilan duo stuntrider asal Belanda, Johnnie Do dan Stephanie juga akan meramaikan acara, Puncaknya, Steven Coconut Treez akan menggoyang Kemayoran dengan lagu aliran reggae-nya yang hits, Welcome to My Paradise.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s