Penjualan Motor Menurun di Inggris


Sebanyak 7.020 motor baru teregistrasi bulan Agustus sesuai yang dikeluarkan Motor Cycle Industry Association (MCI) di Inggris, kemarin. Angka ini menambah total sepeda motor hingga Agustus tercatat 79.897 unit, dan turun 18,2% dibanding tahun lalu keseluruhan dan sebanyak 30,5% ketimbang Agustus 2008.

Dari total penjualan tersebut, Touring bike,Sport Touring dan Naked bike tetap menjadi primadona pada bulan Agustus dengan menunjukan grafik permintaan yang menonjol. Penurunan angka ini disebabkan karena sebagian orang menunggu hingga September sampai keluarnya model baru. Di antara model yang laku di pasarn, motor dengan kapasitas besar tetap mendominasi penjualan dibandingkan dengan mesin cc kecil. Penjualan skutik turun 39,8% pada Agustus 2009 dibandingkan September tahun lalu, di mana permintaan pada moge di atas 1000 cc hanya turun 13%.

Data dari Department for Transport’s National Travel Survey menunjukkan bahwa lebih dari setengah (52%) sepeda motor di tahun 2008 digunakan untuk tujuan perjalanan, dibandingkan dengan hanya sepertiga (34%) yang menggunakan sepeda dan seperlima (22%) memakai mobil. Survei tersebut juga menemukan bahwa sepeda motor dipakai sebagai alat transportasi utama lebih dari sepertiga total perjalanan, dalam seminggu sebanyak delapan kali, dengan jarak tempuh 80 mil.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s