Dainese Hijrah ke Afrika

Produsen apparel terkemuka di dunia asal Itali, Dainese, mulai berstrategi untuk menurunkan biaya produksinya dengan memindahkan pabriknya ke Afrika mulai 16 Januari kemarin.

Dampak lemahnya ekonomi dunia membuat gerah Dainese karena memangkas pendapatan dari jualan perlengkapan para penunggang sepeda motor. Menurut pihak Dainese, sudah tiga  tahun terakhir permintaan pasar terhadap konsumsi riding gear menurun drastis sementara cost produksi tetap tinggi.

Karena itulah, mereka berinisiatif memindahkan markas produksinya dari Molvena ke Tunisia, Afrika, di mana dua tahun sebelumnya, mereka memiliki dua pabrik di negara Afrika Utara tersebut.

Dainese yang juga memiliki merek Mavet dan AGV akan mempekerjakan 500 pegawai di Tunisia dan akan merumahkan sedikitnya 80 dari 250 karyawannya di Italia. Meski demikian, Dainese tetap akan mengoptimalkan workshopnya di Molvena untuk memroduksi produk unggulan kulitnya yang akan digunakan oleh Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Max Biaggi.

Dengan demikian, Molvena akan menjadi pusat R&D Dainese dan sekaligus tempat produksi untuk produk top of the line mereka termasuk di antaranya D-Airs.

Leave a comment

Filed under balap motor, news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s