Urban Scrambler Usungan TPR Italia

Tidak ada yang meragukan kalau Italia terkenal dengan desain kuda besi yang stylish, modern dan hi-performance. Namun di tangan Pietro Figini, patron itu mulai didobrak dengan kemunculan style scrambler yang diusungnya.

Pietro Figini atau akrab disapa Figio, pemilik TPR Italian Factory, sangat terpengaruh gaya klasik dari ayahnya, Figio Senior, seorang kolektor Vespa. Dia mencoba menawarkan kepada market Italia sebuah karakter yang lain dan unik di mana jarang ditemui di kalangan bikers negeri pizza itu yakni Scrambler.

Scrambler adalah bagian dari desain dirt bike klasik yang dibuat untuk mengakomodasi keinginan penunggangnya jaman dulu dalam bermain-main tanah off-road.”Saya terpengaruh dari desain motor jaman 1960-an namun kini disesuaikan dengan jaman modern karena itu saya menamakannya Urban Scrambler,”jelas Figio.

Untuk itulah, dia mengambil basis motor Inggris, Triumph Bonneville bermesin kembar 800 cc dengan sasis model double crade. Karena hidup di jaman modern yang membutuhkan tenaga besar, Figio meracik ulang dapurpacu mesinnya hingga mampu menuai tenaga hingga 75 hp. Sedangkan bodyparts lainnya dibuat dari bahan aluminium hingga beratnya hanya 185 kg.

Leave a comment

Filed under bikes

Comments are closed.