Ducati Idol akan Segera Digelar

Ducati Indonesia makin serius meramaikan pentas balap nasional 2010 dengan menambah skuad barunya melalui kehadiran pebalap muda, Dimas Ekky Pratama. Mereka malah akan mengadakan Ducati Idol untuk menjaring pebalap muda Indonesia.

Seperti yang telah ditegaskan pihak Ducati Indonesia pada peluncuran tim balapnya Ducati Indonesia Racing Team,Oktober tahun lalu dalam memajukan dunia motorsport di Indonesia, tahun ini mereka datang dengan kekuatan baru. Prestasi runner-up dalam Kejurnas Superbike tahun lalu yang diraih Matteo Guerinoni, memacu pihak Ducati Indonesia Racing Team yang didukung oleh pihak sponsor, menambah amunisi barunya.

Untuk itulah, dari serangkaian pengujian yang dilakukan, terpilih pebalap muda berbakat Dimas Ekky Pratama (17 tahun) untuk memperkuat Ducati Indonesia Racing Team di Kejurnas Supersport.”Kita telah berkordinasi dengan pihak IMI kalau kita akan terjun di Kelas Supersport dengan menggunakan Ducati Superbike 848,” sebut Nugroho.

Dijelaskan Nugroho selaku Team Director Ducati Indonesia Racing Team, selain berkomitmen memajukan dunia balap motor nasional, pihaknya juga memiliki platform untuk melakukan pembinaan terhadap pebalap muda Indonesia agar bisa berprestasi termasuk kemungkinannya untuk memberika kesempatan berlatih ke luar negeri dalam mengembangkan bakatnya.

”Kami melihat Dimas Eky Pratama adalah sosok pembalap muda yang berbakat dan memiliki potensi untuk berprestasi lebih tinggi.” ujar Nugroho. Dengan diturunkan di kelas Supersport  diharapkan bisa memacu semangat Dimas untuk bisa bersaing dengan pebalap lainnya. Sebagai keseriusannya, pihak Ducati akan mendatangkan Superbike 848 sebanyak 3 unit yang nantinya akan digunakan para pebalap pendamping Dimas.

“Kita tengah menggodok konsep akan mengadakan semacam audisi pebalap  dari lima kota besar di Indonesia dari balap motor bebek yang kemudian akan kita saring mencari dua pebalap terbaik untuk naik ke jenjang Supersport Ducati. Cita-citanya bisa berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi, semisal Superstock yang biayanya tidak terlalu besar seperti WSBK atau WSS.  Meskipun penjualan kita tidak banyak seperti ATPM lainnya, namun komitmen kami terhadap dunia motorsport akan terus kami lanjutkan. Tunggu saja waktunya!” ujar Nugroho.

Leave a comment

Filed under balap motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s