Semangat HUT RI Ke 65 Pelecut Satria Berjuang di Asia

Jakarta, 15 Agustus 2010 – Satu lagi putera Indonesia yang kini merintis ke jenjang balap internasional, M Dwi Satria #81. Pembalap muda yang bernaung di tim ASH Motorsport dengan didukung Yamaha, Yamalube dan KYT ini bersiap untuk menapak level balap dunia dengan mengikuti kejuaraan Asian Road Race Championship di Sirkuit Madras, India, 22 Agustus mendatang.

Berbekal prestasi yang pernah ditorehnya di kancah nasional maupun internasional sebelumnya, seperti kampiun GP Mono dan seperti juara seri Asia Nation Road Race Championship Seri I di China tahun lalu, Satria (19 tahun) memantapkan dirinya untuk menatap jenjang balap motor lebih tinggi.

Eddy Saputra, Team Manager ASH Motorsport mengatakan, Satria memiliki potensi yang besar dan sangat layak didukung dalam pengembangan karier ke depannya.”Kami tidak ingin langsung instant mendorongnya langsung ke kejuaraan dunia, tapi melalui tahapan-tahapan yang berjenjang, mulai dari Kejurnas, Kejuaraan Asia hingga endurance race, Superbike China, All Japan Championship dan lain-lain. Ini sangat penting untuk membentuk mental berlombanya sekaligus menimba pengalaman dia sebelum melangkah ke depan,” ujar Eddy.

Eddy menambahkan, Satria diproyeksikan tahun depan akan banyak berlaga di luar negeri baik sekadar berlatih racing school hingga mengikuti kejuaraan regional negara tersebut. Diharapkan dengan makin banyak caps bertanding, Satria bisa mengikuti seleksi untuk bertarung di kelas Moto2 di tahun 2012. “Tentunya ini tidak mudah dan murah.Butuh komitmen pembalap, tim dan terpenting adalah peran sponsor dan instansi terkait untuk bersama-sama mendukng pembalap motor kita berprestasi di dunia,”terangnya

Satria tahun ini akan mengikuti seluruh rangkaian seri Asian Road Race Championship yang menyisakan tiga putaran lagi, India, Qatar dan China dengan memasang target bisa menembus 10 besar.”Semangat HUT RI yang ke 65 menjadi pemicu saya untuk bisa mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa baik di India maupun nanti di Jepang. Terima kasih untuk seluruh tim, sponsor Yamaha, Yamalube, KYT serta rekan-rekan media yang terus mendukung karier saya sampai sekarang,”mantap Satria.
Usai berlaga di India, seminggu kemudian Satria langsung turun membela nama bangsa di putaran kedua Asia Nation Road Race di Sugo Jepang
Untuk mengasah kemampuan sekaligus menjaga kebugaran fisiknya, Satria kini digembleng di IMI Racing Academy Pondok Cabe secara rutin dan juga pelatihan regular di Sirkuitr Sentul.

Untuk Info lebih lanjut :
Eddy Saputra
Email : eddy97@cbn.net.id – eddy@djamokospeed.com
Twitter : @eddysaputra – @djamokospeed

Profil Pembalap

Nama : M Dwi Satria
Tempat/Tanggal lahir : Jakarta, 4 Mai 1991
Hobby : Motorcycling dan Sepakbola
Debut : 2006

Nasional
2007 Total Point Kejuaraan OMR Suzuki (SPE4T OMR 2007) Region II
2nd Winner Underbone 4Tak 110cc TU Pemula
2nd Winner Underbone 4Tak 125cc TU Pemula
2008 3rd Rank of Kejuaraan Nasional Supersport 600cc

2009 Kejurnas GP Mono 250
1st Winner Series 1
1st Winner Series 2

Internasional
2008 Asian Nation Road Race Championship
2nd Winner ANRRC Seri 1 2008 Sugo, Japan
3rd Winner ANRRC Seri 2 2008 Macau, China
3rd Winner ANRRC Seri 3 2008 Zuhai, China

2009 Asian Nation Road Race Championship
1st Winner ANRRC Seri 1 2009 Xian, China

1 Comment

Filed under balap motor

One response to “Semangat HUT RI Ke 65 Pelecut Satria Berjuang di Asia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s