Yamaha Cup Race Perdana di Medan

MEDAN – Seri pembuka Yamaha Cup Race (YCR) 2012 di sirkuit Pancing Medan, 21-22 April, dibanjiri 150 peserta yang mendaftar. Di sirkuit permanen itu untuk pertama kalinya YCR digelar dan diramaikan pebalap-pebalap Sumatera.

Tahun – tahun sebelumnya YCR diadakan di sikruit nonpermanen Lanud Polonia. Tahun ini di sirkuit Pancing yang panjangnya 1,3 km, memiliki banyak tikungan sedangkan trek lurusnya cukup panjang. Para pebalap menggunakan Jupiter Z yang sudah terbukti sebagai motor juara ajang balap nasional. Yamaha juga menyajikan acara hiburan buat keluarga, safety riding serta test ride Mio J dan Soul GT.

”Medan dipilih untuk seri pertama karena banyak tim dan pebalap berasal dari sini. Untuk YCR Medan ini diikuti pebalap-pebalap Sumatera yang juga membalap di Motoprix. Kami menargetkan 10 ribu penonton menyaksikan balapan dan menikmati kegiatan entertainment,” papar Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha.

Deretan pebalap papan atas Sumatera yang juga bertarung di Motoprix ambil bagian. Bobby Anasis, Reza Pahlevy, Andreas Gunawan dan Agung Febri Ramadhan akan bersaing ketat di kelas utama MP1 (Bebek 4 Langkah Tune Up 125 cc Seeded) dan MP2 (Bebek 4 Langkah Tune Up 110 cc Seeded). Iqbal Gatra paling diunggulkan di kelas MP3 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula) dan MP4 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula).

Iqbal punya pengalaman terbaik di YCR tahun lalu sebagai juara umum kelas pemula seri Sumatera, sehingga terpilih sebagai salah satu wakil tim Yamaha Indonesia ke Yamaha Asean Cup Race di Thailand. Meskipun Yamaha Asean Cup Race tahun lalu tidak jadi dilaksanakan karena banjir melanda Thailand, Iqbal telah membuktikan kapasitasnya untuk kembali bersaing merebut satu tiket lagi ke sana. ”Saya ingin tampil di Yamaha Cup Race Asean jadi akan berusaha yang terbaik di Yamaha Cup Race Indonesia. Sirkuit Pancing sering dipakai buat latihan jadi sudah kenal cukup baik,” ucap Iqbal.

Sementara itu, Bobby Anasis, Reza Pahlevy, Andreas Gunawan dan Agung Febri Ramadhan kembali bersaing di kelas MP1 dan MP2. Kuartet Yamaha itu mengisi empat besar teratas klasemen sementara dua kelas Motoprix tahun ini. ”Persiapan saya sudah maksimal. Latihan buat setingan motor lancar. Tapi belum pernah balapan di sirkuit Pancing, hanya latihan saja, tapi saya optimis bisa mencapai hasil maksimal,” sebut Agung.

20120420-190651.jpg

Leave a comment

Filed under balap motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s