Eleanor, Modifikasi Motor Klasik Jawa Bergaya Cafe Racer

Beruntung kami bisa menjepret motor ini. Kenapa? Karena ngendon cukup lama di bengkel untuk bisa mendapatkan tampilan seperti ini. Dan asal tahu aja, selepas menjepretnya, motor ini kembali masuk padepokan untuk mendapatkan perawatan lebih intensif demi acara Rockover Indonesia, perayaan ulang tahun Bikers Brotherhood yang ke 24, 7-8 Juli nanti di Bandung. Pemiliknya Danny A. Madong, Prospect Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter. Selain penggila motor klasik, Danny juga doyan ngebut. Mei tahun lalu, BBMC Jakarta Chapter mengadakan Classic Bike Race di Sirkuit Gokart Sentul yang diikuti ratusan motor tua dari berbagai penjuru tanah air.

Danny langsung terobsesi untuk bisa membuat motor Jawa 250 lansiran 1953 yang dimiliknya bisa berdandan ala motor balap dan tentunya dengan tenaga gahar. Dan pilihannya adalah sosok café racer. Tidak tanggung-tanggung, dia mengorder jeroan mesinnya dengan spek Stage 2.Spesifikasi mesin racing itu diimbangi dengan menjejalkan karburator Keihin Sudco PJ 34mm dengan reedvalve V Force.”Pengapiannya pakai CDI buatan local, BRT Total Loss. Tenaga standarnya hanya 12,5hp, tapi dengan aplikasi mesin dan perangkat modifikasinya bisa tembus jadi 20 hp-an,” ujar pria muda pebisnis property ini.

Pengerjaan mesinnya ditangani Indra Rhobot dari Arayata Racing yang kondang dengan olahan mesin 2-tak yang kencang di balapan resmi Vespa.Belum puas, Danny menginstal supercharged agar lajunya makin melejit. Sayang, karena mesin tidak bisa dipaasang radiator, membuat temperatur mesin menjerit panas.”Saya lagi bangun Yamaha SR500, nanti supercharged nya buat mesin itu dan siap balap,” harapnya.

Eleanor, nama yang disematkan untuk motor kesayangannya itu juga memiliki performance bodywork layaknya motor yang siap menerjang garis finish paling depan. AE Garage, dipercaya untuk merancang ulang desain bodinya termasuk kaki-kaki yang semakin kekar dengan suspense belakang aftermarket.

Spec Sheet :

Velg                                : alumunium thailand 17 X 185

Ban                                 : FDR90\80 depan belakang

Shock depan               : Tiger segitiga asli jawa

Tromol depan            : Jawa modified discbrake tiger

Tromol belakang      : Jawa

Shock belakang         : Aftermarket

Frame                            : Jawa customized

Mesin                             : Jawa 250 ’53 spek up Stage 2

Pengapian                    : BRT Total Loss

Reedvalve                   : V force

Karburator                 : Keihin Sudco PJ 34

Build bodywork       : by Adi AE Garage

Engine build              : Indra Rhobot\Arayata Racing

Leave a comment

Filed under bikes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s