Rockover Indonesia 2Gether 4Brotherhood ikut Lestarikan Budaya Lokal

Setelah larut dalam kemeriahan Djogja International Classic Bike Show garapan MAC Jogja, kini penggemar, pemilik, penikmat classic bike di Indonesia dan mancanegara akan dijamu Rockover Indonesia 2Gether 4Brotherhood di Bandung, 7-8 Juli besok di Areal Lapangan Gasibu Bandung. Acara ini merupakan puncak perayaan ulang tahun ke-24 Bikers Brotherhood MC Indonesia, di mana sebelumnya telah diadakan acara seremonial internal BBMC di Bukit Lagadar Cimahi, 13 Juni lalu.

Seperti halnya acara yang digagas BBMC sebelumnya, Rockover Indonesia 2Gether 4Brotherhood akan menampilkan sesuatu yang lain dengan mengangkat tema sosial budaya dalam eratnya persaudaraan yang menjadi falsafahnya.Tidak heran bila acara ini sangat menyedot perhatian mulai dari organisasi kemasyarakatan termasuk para politisi untuk ikut menunggangi popularitasnya. Tapi, semuanya DITOLAK halus oleh BBMC. “Ini acara kami, acara ala Bikers Brotherhood MC dalam ikut melestarikan budaya bangsa termasuk menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung persaudaraan yang tulus tanpa pamrih.Kita tidak mau berpolitik, cukup dengan momotoran motor kolot saja,” ujar Budi Dalton, El Presidente BBMC pada perbincangan beberapa waktu lalu.

Ada apa saja di sana? Selain ajang silaturahmi para classic bike enthusiast dari dalam dan luar negeri, Rockover Indonesia juga akan menampilkan Creative Community Gathering, Urban Street Performance, Panggung Budaya Lokal, Street Exhibition, Bandung City Tour for Public (sidecar), Photo Contest, Motorcycle Contest – Paling Indonesia, Local Unique Competition & Exhibition (Mancing, Balap Merpati etc.), dan Wayang Golek.

Gelaran ini juga akan dihadiri para partisipan program Brotherhood for Bandung Conducive, yakni sebuah program yang digagas BBMC dalam usahanya menjaga keamanan Bandung dari berbagai tindak kriminal khususnya aksi geng motor. Karena akan dibanjiri ribuan bikers dari berbagai pelosok, dipastikan acara ini akan memacetkan Kota Bandung, untuk itulah BBMC juga secara terbuka memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan lain bila acara ini sedikit mengganggu aktifitas biasanya.

Leave a comment

Filed under event bikers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s