Rockover Indonesia, 2Gether 4Brotherhood : Kobarkan Spirit Kebangsaan

“Anggota Bikers Brotherhood jangan jadi Nasionalis, tapi harus jadi Negarawan!” Begitu pekikan Kang Lucky ‘Uci ‘ Hendrawan pada sambutan acara ulang tahun Bikers Brotherhood MC ke-24, di Lapangan Gasibu Bandung, 8 Juli kemarin.Mengambil tema Rockover Indonesia 2Gether 4Brotherhood, BBMC menggencarkan program Brotherhood for Indonesia dengan tetap berfalsafah pada sendi-sendi budaya dan persaudaraan.

Secara kuantitas, event kali ini tidak segemerlap perayaan sebelumnya, “Justru itu, kita ingin berbeda dengan sebelumnya, di mana kita lebih focus pada tema kita dalam memberikan sesuatu untuk Indonesia dengan cara ala BBMC,” ujar Budi Dalton, ‘El Presidente BBMC. “we have our own rock ‘n roll way to prove that we care…”

Apa realisasinya? Paling sederhana adalah di setiap kegiatan resmi BBMC, selalu mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Dan salah satu terobosan BBMC untuk menggugah rasa kebangsaan masyarakat adalah mendeklarasikan Petisi Indonesia Raya yang didukung oleh LSM dan Ormas di Bandung.”Langkah awal adalah kepada pemilik media khususnya Radio di Bandung, agar menyiarkan lagu Indonesia Raya dua kali setiap hari, yakni pukul 06.00 pagi dan 19.00 malam. Meski terdengar kecil tapi spirit kebangsaan akan kami terus tularkan kepada masyarakat,” jelas Budi.

Jangan bayangkan melihat baliho besar, spanduk atau backdrop berisi dukungan sponsor terhadap acara ini, modalnya adalah semangat gotong royong dan persaudaraan anggota BBMC untuk menjadikan event ini terselenggara. Lalu, dari apa untuk menutupi seluruh biayanya? Merchandise. Ya BBMC menjual Official Merchandise untuk public dan satu-satunya tumpuan pemasukannya dari penjualan merchandise event yang sekarang dikembangkan professional melalui badan Brotherhood Incorporated.

Kalaupun ada yang berpartisipasi, itu pun hanya sekadar pembeli booth seperti Victory Motorcycles dan Corona Beer.”Budget kami sudah dialokasikan untuk Sumatera Bike Week dan Jakarta Motorcycles Show, tapi kami selalu mendukung acara BBMC karena dunia kami adalah bikers,” ujar Boyke Nitipradja, GM Sales & Marketing PT Arya Motor Indonesia, sole distributor Victory Motorcycles di Indonesia. Mereka juga menyediakan unit untuk pengunjung yang ingin melakukan test ride unitnya. “Terus terang kami tahu dari orang soal event ini, padahal acaranya bagus sesuai target promo kami sekarang. Semoga ke depannya kami bisa menjadi sponsor acara BBMC,” ujar Ipong Sudarsono Brand Manager Corona Beer.

Momentum ini pula diperlihatkan BBMC dengan menciptakan batik tulis bermotif Bikers Brotherhood yang turut disematkan untuk perwakilan Disdikpora Jawa Barat, Ketua Umum HDCI yang juga Ketua Umum PP IMI sekaligus Wakapolri, Komjen Pol. Drs Nanan Sukarna dan Welly Oka dari Silverhawk Motorcycles. BBMC juga ikut memberikan medali untuk komunitas atau individu yang telah bergandengan tangan seperti HDCI Bandung.

Aktifitas hari kedua yang berisi rolling thunder juga disiapkan BBMC secara teratur, dimana seluruh peserta diwajibkan membawa bendera Merah Putih. Band rock n roll dan reggae menutup acara terbesar menjelang Bulan Ramadhan. BBMC juga mengangkat para anggotanya dari Prospect ke Virgin dan Virgin ke Life Member. Selamat! Seperti apa kemeriahannya? liat juga artikel sebelumnya…

Leave a comment

Filed under event bikers, lifestyle, news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s