ASH Motorsport Datangkan Mekanik Australia

Peran mekanik dalam tim sangat vital untuk mendukung prestasi pembalap. Hal ini dirasakan betul oleh tim ASH Motorsport yang berupaya meningkatkan skill para mekaniknya melalui Technical Workshop di paddock ASH Motorsport Sentul. Acara yang berlangsung selama dua hari, 16-17 Juli dengan menghadirkan mekanik senior Ian Irving dari Yamaha Racing Australia. Ian Irving selama ini telah melanglangbuana di berbagai event dunia mulai dari Kejuaraan  World Supersport hingga WSBK. Selain itu, Ian sudah dua tahun ini terlibat dalam Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan mengawal para pembalap Australia yang turun, sekaligus menjadi advisor untuk tim Yamaha dari Malaysia.

Team Owner ASH Motorsport, Eddy Saputra mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan tim baik itu pembalap maupun mekanik agar bisa berprestasi di level yang lebih tinggi.”Kami memiliki hubungan yang baik dengan Yamaha Racing Australia dimana sejak tahun lalu ada pembalap Australia yang dititipkan ke tim AS, Cru Halliday dan Chris Quinn. Tahun ini Sudarmono juga difasilitasi Yamaha Racing Australia bisa mengikuti seri Formula Extreme Superbike Championship selama 2 seri. Kami sengaja mengundang Ian untuk memberikan training kepada mekanik kami agar mereka bisa menguasai materi mengenai mesin khususnya Yamaha R6 yang siap turun balap,” tukasnya seperti yang dilansir dari situs http://www.ashmotorsport.net.

Ian mengajarkan bagaimana merakit mesin dari nol, kemudian langkah-langkah trouble shooting dan penggunaan spare part racing yang tepat.”Kami ingin skill mekanik bisa meningkat seiring dengan persaingan yang semakin ketat di kejuaraan Asia khususnya. Dan terbukti, para mekanik kita masih perlu belajar banyak mengenai mesin Supersport mulai dari hal-hal yang mendasar. Semoga dengan training ini, pengetahuan dan skill mekanik bertambah dan juga meningkatkan kepercayaan diri pembalap untuk bisa bersaing dengan para pembalap Asia lainnya,” sambung Eddy.

Leave a comment

Filed under event bikers, news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s