All New Kawasaki Ninja 250R : Injeksi dan Makin Seksi

Jakarta- 2 Agustus 2012 – Tanpa gembar gembor atau selebrasi mewah, PT Kawasaki Motor Indonesia melansir jagoan anyarnya, All New Kawasaki Ninja 250R Injection tadi malam di Jakarta. Inilah pengembangan dari Ninja 250R sebelumnya yang laris manis di pasaran, dan menempatkan Kawasaki sebagai merek yang makin digemari kalangan muda dengan produk-produknya yang unik dan ekspresif, seperti D-Tracker, KLX. Kembali ke soal Ninja 250R Injeksi, Indonesia ternyata mendapat kesempatan debut perdana sebagai Negara yang meluncurkannya sebagai apresiasi atas penjualannya yang menyumbang angka 40% di dunia.

Salah satu benchmark Kawasaki adalah kedigdayaannya di ajang balap motor nasional dan Asia tahun lalu yang mengantarkan M Fadli sebagai juara nasional Supersport 600 serta tandemnya di tim Manual Tech Beet Kawasaki, Katsuaki Fujiwara dengan Ninja ZX6R sebagai kampiun Asia. Performa hebat Kawasaki di ajang World Supersport pun kini diperlihatkan Kenan Sofuoglu yang memimpin klasemen dan juga Tom Sykes yang menduduki peringkat ketiga klasemen sementara di World Superbike.

Seperti apa pengembangan pada All New Kawasaki Ninja 250R? Tentu yang utama adalah mesin dua silinder injeksi termasuk crankcase baru. Katup Throttle Bodi Ganda dengan Main Throttle Ø 28 mm dan Sub Throttle Ø 40.2 mm yang mengkontrol aliran udara / AirFlow Control sehingga akan menghasilkan pengiriman daya atau power yang besar, halus dan mulus. Desain silindernya juga menggunakan material plated bores yang mirip dipakai di motor Supersport.

Blok silinder yang ringan ( +- 800 g ) dan menawarkan peningkatan pembuangan panas yang lebih baik dan sempurna. Piston juga menggunakan bahan lebih ringan serta dilengkapi Hard  Alumite  Coating  untuk daya tahan yang lebih lama, dan pada top ring terdapat groove / alur untuk menyimpan oli.

Mengadopsi teknologi balapnya, Ninja 250R Injeksi menginstal frame  Diamond-Style yang mempunyai kekuatan optimal sehingga handling lebih stabil dan mantap. Begitu juga dengan desain bodywork-nya , fairing depan dan samping  dengan ventilasi udara besar membantu membuang aliran udara panas pada saat bergerak. Ketika terjebak dalam lalu lintas yang padat / macet, maka teknologi inovatif, kipas radiator akan mengarahkan udara panas mesin ke bawah dan alirannya menjauh dari pengendara.

Tampilan exhaust juga kini makin racing look dengan Silencer Short-Style baru dengan complex cross section menghasilkan performa bagus, rendah suara dan sudut menikung lebih banyak.

Semantara rodanya menggunakan ukuran 110 / 70 – 17 M/C ( 54S ) depan dan 140 / 70 – 17 M/C ( 66S ) untuk belakang. Harga yang ditawarkan standard model (non-ABS) dipasarkan dengan harga Rp 49,9 juta mulai  Agustus 2012 ini sudah tersedia. Sedangkan varian Special Edition + ABS dibanderol dengan harga Rp 56,9 juta, dipasarkan Oktober 2012.

Pilihan warna motor All New Kawasaki Ninja 250R yang tersedia ada beberapa pilihan dan ini tergantung dari modelnya, antara lain Special Edition + ABS Model (tersedia Line Green + Ebony dan Passion Red +Stardust White). Sedangkan Standard Model (non-ABS) terdiri dari Ebony, Line Green, Passion Red, dan Pearl Stardust White. Bagi yang ingin membubuuhkan aksesori, Kawasaki juga menyediakan windshield dan singe seat.

 Kita tunggu kiprah mereka di ajang balap Kejurnas 250cc untuk berduel melawan CBR250. Makin seru!

Yamaha ? hmmmmmm

2 Comments

Filed under bikes, lifestyle, news

2 responses to “All New Kawasaki Ninja 250R : Injeksi dan Makin Seksi

  1. rudy

    bikin ngileeeeeeeeeerrrrrrrr ni motor

  2. putra

    Kapan ya ada di medan ni motor…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s