iPhone Menjadi Dashboard di Piaggio

Jakarta, 3 Agustus 2012- Piaggio melansir Piaggio Mulitimedia Platform (PMP), sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk mengetahui data telematri scooter Piaggio yang bisa dipantau dengan menggunakan iPhone. Optional kit ini baru dikembangkan untuk model Piaggio X10 – 125, 350 dan 500cc. iPhone hanya butuh mounting untuk ditaruh di di setang scooter Anda untuk selanjutnya berfungsi menjadi dashboard wireless, di mana ada lima menu pilihan yang terdapat pada aplikasi tersebut yakni Dashboard, Navi, Trip, Check dan User Manual. Data-data kecepatan, konsumsi bahan bakar, torsi dan tenaga mesin, akselerasi dan kekuatan baterai akan mudah terpantau dalam iPhone.

Bahkan, jika scooter-nya sudah terpasang ABS atau traction control, PMP akan memberikaan data berapa tekanan ban sampai kapan harus mengganti bannya. Selain itu, PMP juga bisa terkoneksi dengan aplikasi GPS/navigasi yang sudah Anda install untuk menunjukan jarak, konsumsi BBM dan tempat pengisiannya juga membantu Anda menemukan posisi motor parkir. PMP akan merekam tempat terakhir Anda berhenti dan jika Anda kebingungan mencarinya, PMP akan menuntun ke scooter Anda. Ini berfungsi ketika kita parkir di dalam ruang yang luas dan penuh atau saat menghadiri event.

Jika X10 Anda bermasalah, tidak perlu lagi menjinjjing buku manual, hanya tinggal membuka menu User Manual karena terhubungn secara online.Seperti halnya di balapan, kita juga bisa mendownload semua data telemetri kita ke PC untuk menganalisa riding style.

Basis aplikasinya masih menggunakan iPhone dan sekarang tengah dikembangkan untuk Android. PMP akan menjadi standar untuk model-model Aprilia, Moto Guzzi dan tentu Vespa ke depannya. Kita tunggu saja untuk model-model Vespa lainnya di Indonesia. Meski harus hati-hati juga memasangnya.Baik-baik ada yang nyoleng di lampu merah.

 

 

 

Leave a comment

Filed under lifestyle, news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s