Surya Sumatera Bike Week Dukung Visit Medan Year 2012

Jakarta, 30 Agustus 2012 – Gelaran akbar bikers di wilayah Sumatera, Sumatera Bike Week akhirnya resmi mengantongi uang sponsor dari PT Gudang Garam Tbk. Melalui lobi-lobi petinggi HDCI Lampung, Sumatera Barat, Riau dan Sumatera Utara sebagai pencetus ide, perusahaan rokok tersebut menjadi sponsor utama Sumatera Bike Week dengan menggunakan brand Surya.Kesepahaman mereka ditandaskan dalam press conference yang digelar siang tadi di FX, Senayan Jakarta yang dihadiri organizing committe, sponsor dan juga Ketua Umum HDCI Pusat, Komjen Pol. Nanan Soekarna. Berikut keterangan press release-nya.

Surya, salah satu produk unggulan dari PT. Gudang Garam Tbk., tengah bersiap menggelar event motor berskala internasional bertajuk Surya Sumatera Bike Week 2012 (Surya SBW 2012) yang akan diikuti oleh sedikitnya 10.000 bikersdari seluruh penjuru Indonesia dan luar negeri. Event yang akan digelar di kota Medan tanggal 26-30 September 2012 ini adalah hasil kerjasama Surya dengan empat Pengurus Daerah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Sumatera, yaitu Lampung, Sumatera Barat, Riau, dan Sumatera Utara.

Rangkaian event Surya SBW 2012 akan dibuka dengan kegiatan Touring bertajuk Road to Surya Sumatera Bike Week 2012 yang dimulai dari kota Lampung pada tanggal 23 September dan berakhir di kota Medan pada tanggal 28 September. Sepanjang rute touring Road to Surya Sumatera Bike Week 2012, panitia juga menggelar event pendukung di empat kota pemberhentian utama, yaitu Lampung, Lubuk Linggau, Bukittinggi, Pekanbaru, dan Rantau Prapat. Event pendukung ini bertujuan menyambut para peserta touring dan menampung antusiasme para penggemar motor lokal agar dapat turut merasakan semangat Surya SBW di kota-kota tersebut. Karena itu, di keempat kota tersebut akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti rolling thunder, modification contest, freestyle performance, bazaar spare part dan aksesoris motor, serta band performance. Selain itu, Road to Surya Sumatera Bike Week 2012inijuga akan menjadi ajang bertemunya para penggemar motor yang berasal dari pabrikan Jepang, Amerika, dan Eropa. Interaksi semacam ini masih terbilang jarang dalam event motor di Indonesia dan ini menjadi daya tarik tersendiri yang dibanggakan oleh panitia.

Puncak acara Surya SBW 2012 akan diadakan di Lapangan Benteng dan selama lima hari kota Medan akan diramaikan dengan berbagai gelaran seperti Motorcycle Exhibition dan Modification Contest dari berbagai jenis motor, Photo Contest, Classic Bike Exhibition, Motorcycle Workshop, Freestyle Performance, festival makanan, festival kebudayaan, Rolling Thunder, dan Pemilihan Miss Surya SBW 2012. Surya SBW 2012 yang diperkirakan akan menjadi event motor terbesar di Indonesia kemudian akan disempurnakan dengan penampilan grup band /rif pada Big Bang Party sebagai penanda berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan.

Pengurus Daerah HDCI Sumatera Utara, yang menjadi panitia pelaksana Surya SBW 2012 tidak hanya menargetkan peserta dari Indonesia, tetapi juga dari sejumlah negara tetangga seperti Thailand, Singapura dan Malaysia karena event ini bertujuan menyatukan semua orang yang menyukai motor. Berangkat dari hal tersebut, panitia juga mengundang seluruh penggemar motor dari berbagai rupa dan jenis untuk turut bergabung dalam event ini. “Kami sangat optimis target ini tercapai. Kami telah mendapatkan banyak tanggapan positif dari berbagai komunitas biker, baik dalam negeri maupun luar negeri” kata Faisal A Nasution selaku Ketua Panitia Pelaksana Surya SBW.

Konsep Surya SBW 2012 yang menggabungkan kegiatan motor dengan promosi pariwisata dan kebudayaan ini juga sekaligus mendukung program Visit Medan Year 2012. Hal ini tak pelak mendapat pujian dari Nanan Soekarna selaku Ketua Umum HDCI. “Saya sangat mendukung dan mensupport kegiatan Surya SBW. Saya harap event ini bisa berjalan dengan sukses dan meriah, dan masuk ke dalam agenda rekan-rekan bikers manca negara, baik dalam lingkup ASEAN atau lebih luas lagi.” ungkap Nanan.

Surya, yang memiliki segudang pengalaman dalam mendukung berbagai event bermotor di Indonesia, memandang bahwa event Surya SBW 2012 merupakan sebuah sarana yang tepat untuk melakukan kontak dengan komunitas Surya di Sumatera. Ini juga sebagai bentuk apresiasi Surya kepada masyarakat Sumatera dan juga para penggemar motor.

“Kami berharap dengan adanya event ini, masyarakat dapat merasakan hubungan dan inspirasi yang dibawa oleh para biker yang selalu berusaha mendapatkan pengalaman dan kesempatan baru. Antusiasme ini yang ingin kami bagikan kepada masyarakat Sumatera.” tutur Pongky Puranto, Brand Manager Surya.

Surya SBW 2012 akan menjadi tolok ukur penyelenggaraan tahun berikutnya. Oleh karena itu, kesuksesan penyelenggaraan akan sangat vital untuk kesinambungan event ini di tahun-tahun mendatang. “Kami harap Surya SBW 2012 bisa mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemar motor Indonesia sekaligus memberikan kontribusi nyata dan positif bagi pariwisata dan perekonomian kota Medan dan Sumatera Utara. Ini akan menjadi standar penyelenggaraan acara bermotor di Indonesia ke depannya.” tutup Pongky.

 

 

 

Leave a comment

Filed under news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s