Touring Forwot VIII : Makan di Bawah Pohon Hingga Diskusi Program 2013

CISARUA, 17 September 2012 – Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) menggelar Touring ke-8 pada 15-16 September 2012 di Villa Asri, Cisarua, Jawa Barat. Pada kegiatan ini sebanyak 30 wartawan dari berbagai Media Nasional khususnya bidang otomotif, merumuskan program kegiatan menjelang akhir tahun 2012 dan perencanaan untuk tahun 2013.

Start dari sekretariat Forwot, Jl. Cipete Raya No.6, pukul 08.45, rombongan berjumlah sekitar 25 motor bergerak menuju TB Simatupang, Jl Raya Bogor,kemudian belok kiri ke arah Sentul  sebagai check point sekaligus regrouping peserta yang menunggu di sana. Perjalanan dilanjutkan melalui jalan Bukit sentul ke Rainbow Hills  Bukit Pelangi  diselingi sesi  foto. Berbagai jenis motor mulai dari matic hingga Yamaha RX-King meramaikan gelaran ini. Keluar dari Gadog, perjalanan dilanjutkan menuju Wisma Asri Cisarua sebagai tujuan utama Touring Forwot VIII. Jalanan light off-road menyambut rombongan menjelang finish pukul 12.00.

Sambal, lalapan, ikan asin, pepes peda, goreng tahu dan tempe telah disiapkan untuk ‘menghantam’ perut para peturing tersebut dan disajikan di bawah pohon rindang di taman. Kenikmatan tiada tara yang sulit ditemukan kelezatannya ditambah suasana keakraban antaranggota.Istirahat sejenak, dan acara pokok pun dimulai dengan pembahasan program 2012 hingga rumusan 2013.

Diskusi berjalan secara demokratis. Ide dan pemikiran brilian yang dipaparkan  para wartawan ini kemudian dirumuskan untuk direaslisasikan dalam bentuk kegiatan menjelang akhir tahun 2012.  Seperti, FORWOT Car of The Year 2012 yang akan digelar pada bulan September ini. Dilanjutkan dengan FORWOT Best Motor Cycle 2012 pada akhir Oktober dan FORWOT Safety Riding 2012 yang akan dihelat di Bandung, Jawa Barat, pada bulan Nopember.

Hasil dari diskusi ini juga merumuskan perencanaan kegiatan yang akan dilakukan FORWOT pada tahun depan. Yang diawali pada bulan Februari 2013  dengan menggelar FORWOT Safety Riding  dan   pembagian masker ntuk pengendara sepeda motor, FORWOT Safety Riding Roadshow dan First Aid Training (Maret), Workshop Jurnalistik dan HUT FORWOT ke-10 (April), Workshop Teknologi (Agustus), FORWOT Car of The Year 2013 (September), Seminar Roda Empat (Oktober) dan ditutup dengan kegiatan FORWOT Automotive Special Award di pengujung tahun 2013.

Rumusan program kegiatan ini akan kami informasikan ke teman-teman di Agen Pemegang merek (APM), Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan perusahaan industri otomotif lainnya un sama dalam merealisasikannya.” ungkap Eri Haryoko, yang dikenal dengan sebutan Pakde.

 Touring FORWOT VIII didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Yamaha, Suzuki, XTREME, Adira Finance, dan Motoritz. AHM menyiapkan unit test ride berupa PCX 150 yang digunakan anggota FORWOT agar merasakan performa skutik premium  Honda tersebut.  “Kebetulan ada APM yang bawa motor baru, sehingga teman-teman punya kesempatan mencoba produk barunya,” ujar Pakde. Pembagian doorprize dari EXTREME, Adira Finance dan Motoritz menutup rangkaian kegiatan Touring FORWOT VIII yang telah menjadi agenda rutin FORWOT.

Di usianya yang baru menginjak 9 tahun, paguyuban para wartawan otomotif ini telah sukses menggelar berbagai kegiatan. Diskusi Nasional, Pemilihan Mobil dan Motor Terbaik, Safety Riding dan kegiatan sosial seperti membangun rumah penduduk serta donasi ke Panti Asuhan, Mushola dan Pesantren.

Leave a comment

Filed under event bikers, news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s