KUSTOMFEST 2012 : Siap-Siap Rebut Triumph Ol’ Skool Chopper!

Yogyakarta, 25 September 2012 – KUSTOMFEST 2012 adalah sebuah festival yang mempertemukan pelaku industri, penggemar dan komunitas kustom dari seluruh indonesia bahkan mancanegara. Acara yang akan digelar di Jogja Expo Center pada tanggal 6-7 Oktober ini akan menampilkan beragam acara dengan konsep unik dan berbeda yang menggabungkan kompetisi, eksebisi karya, komunitas dan entertainment yang dikemas sebagai satu tontonan menarik selama dua hari penuh.

“Penyelenggaraan KUSTOMFEST2012 adalah sebuah keinginan untuk menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki komunitas yang solid dan layak untuk diapresiasi untuk menjadi bagian dari komunitas dan industri kustom secara global.Selain itu diharapkan acara ini diharapkan menjadi embrio lahirnya karya terbaik generasi muda Indonesia yang memberikan pengaruh positif dan hiburan bagi masyarakat dalam hal dunia modifikasi dan industri kreatif serta gaya hidup, ungkap Lulut Wahyudi selaku penyelenggara acara dari Retro Classic Cycles.

Sebagai pelaku industri kustom, Lulut mengharapkan, suatu saat karya kustom di Tanah Air mendapat dukungan penuh dari pemerintah untuk diakui sebagai karya anak bangsa yang mendapat legalitas. “Diharapkan dengan adanya Kustomfest 2012 akan mendorong industri otomotif, industri UKM dan Kreatif lebih maju dan menjadi salah satu andalan pendukung dari sektor pariwisata dan budaya yang menjadi identitas Indonesia di mata dunia,” ujarnya.  

Acara ini menampilkan beragam program antara lain : Kustom Bike show, Hot Rod Cars Exhibition, Kustom Bicycle, Kustom Experience, Body Art Show, Kustom Art, Kustom Paint Battle, Helmet Kustom Kontest, Stunt Show, BMX n Skate Fest , Kustom Junkyard, Stage Entertainment, Vendor Booth, Photo Contest, Bike & Cars Sales, Body Art Performance, Bike & Cars Sales, BMX & Skate Kontest  dan beragam acara yang ditampilkan oleh komunitas kustom dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini penyelenggara akan mendonasikan hasil lelang lukisan motor kustom karya Ronie Arto seniman dari Bali, , lukisan ini berupa visual motor Kyai Perkoso, motor bertemakan kekayaan budaya Jawa yang sempat mendapat apresiasi dalam kompetisi internasional Cool Breaker di Jepang.

Atraksi memukau di KUSTOMFEST 2012 juga akan menghadirkan aksi atraktif  stuntrider dari Retro Dare Devil Stunt Team yang akan tampil memacu Buell XB12R 1200cc  kustom dan juga Ducati Monster 795. Dipastikan, akrobatik bermotor dengan motor ber-cc besar ini menjadi tontonan yang seru, mulai stoppie, wheelie, 12 o’clock, circle, drifting dan lain-lain.

Pengunjung KUSTOMFEST 2012 berkesempatan memenangkan undian hadiah satu unit motor kustom “olds kool chopper” berbasis mesin Triumph T-120 650cc dengan membeli tiket masuk senilai Rp. 25.000,-. Di panggung entertainment, pengunjung akan dimanjakan dengan puluhan bintang tamu antara lain : Seringai, Devil Dice, Death Vomit, Marapu, Erwe, Everlong, Laquena, Alterego, Havinhell,  Apollo 10, Soul Of Pain, The Aline, Rescue, Kiki & The Klan.

Kompetisi kustom bike show menjadi akan menjadi tolak ukur perkembangan kreasi motor kustom indonesia, melombakan beragam kelas dan kategori yaitu Main Class : Harley Davidson Stock Kustom, American Chopper& Bobber , American Pro Street,  Japan Chopper & Bobber, British Chopper & Bobber dan FFA (Free For All) , Nitro Head (Maksimal 250cc) : Old & Retro, Choppy Cub, Matic Hot Rod & Bobber dan FFA (Free For All).

Pendaftaran KUSTOMFEST 2012 Retro Classic Cycles Jl. Melati Wetan No.4 – Baciro Yogyakarta – 55225, email : kustomfest@gmail.com, kontak : 081328298616.

 

 

 

Leave a comment

Filed under event bikers, lifestyle, news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s