Balap Malam Yamaha Pertama di Makassar

MAKASSAR, 28 September 2012 – Balap malam selalu menghadirkan atmosfer yang seru dan penuh adrenalin. Tata cahaya lampu dipadu raungan mesin underbone Yamaha akan menjadi tontonan seru, belum lagi riuh para supporter dan penonton lainnya. Ini yang menjadi daya tarik Yamaha Cup Race yang akan dihelat di sirkuit semi permanen Trans Studio, Makassar besok malam.

Pendaftaran dibuka 24-27 September. Lebih dari 200 peserta sudah mendaftar untuk ikut sejarah balapan pertama YCR di Indonesia Timur ini. Penonton pun tidak dikenakan biaya masuk untuk menyaksikan langsung kualifikasi Jumat (28 September) dan balapan Sabtu (29 September). Mereka akan merasakan suasana balapan malam yang lebih nyaman karena tidak kepanasan.

Pebalap juga bisa lebih uji nyali dan fisik. ”Pebalap-pebalap Yamaha dari Indonesia Timur (Region 5/Sulawesi dan Region 6/Papua-Ambon) yang biasa tampil di Motoprix akan turun di seri ini. Kami ingin mereka bisa merasakan nuansa baru dan kondisi balapan malam seperti apa. Lebih menguras fisik jadi pebalap bisa mengukur ketahanan fisiknya buat balapan bagaimana,” jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Tujuh kelas dilombakan di YCR Makassar tanpa MP5 (Bebek Standar 125 cc Pemula). MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded), MP2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded), MP3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula), MP4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula), MP6 (Bebek Standard 110 cc Pemula), MP7 (Matic 130 cc Tune Up Seeded) dan kelas spesial Bebek Standar Showroom Pemula.

Balapan malam ini bakal jadi sajian istimewa bagi publik Makassar dan tontonan para pengunjung reguler Trans Studio kota itu. Mereka juga dapat menyaksikan sejumlah acara menarik seperti Speed Ride Jupiter Z1, Sexy Dancer, Live Music, Dance Competition, dan Band Competition.

Balapan malam YCR di Makassar ini adalah yang kedua di musim ini setelah di Jember yang ditonton lebih dari 25 ribu penonton. Pertama kali balapan malam YCR digelar tahun lalu di Bandung.

 

 

 

Leave a comment

Filed under balap motor, event bikers, news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s