Max Biaggi Pensiun!

Roma, 8 Novembre 2012 –  Max Biaggi mengumumkan pengunduran resminya dari dunia balap yang telah membesarkan namanya selama 21 tahun.

Juara dua kali WSBK tersebut kemarin (7/11) berpamitan di sebuah press conference di Vallelunga, sebelah utara Roma, Italia. The Roman Emperor (41 th) telah mengantongi 63 kemenangan atas namanya, 29 kali di GP250cc dengan empat kali juara dunia, 13 kali di MotoGP/GP500 dan 21 kali di World Superbike.

Saya tidak ingin seperti politisi yang ongkang-ongkang duduk di kursi.Saya telah berpikir matang dan banyak hal yang menjadi pertimbangan, termasuk 1 atau 2 tahun ke depan untuk pensiun, tapi akhirnya saya memutuskan sekarang. Keluarga tetntu saja menjadi bagian dari keputusan saya ini, di mana saya hanya memiliki sedikit waktu dengan mereka. Saya berhenti karena saya ingin berhenti bukan karena tidak kompetitif, tidak seperti Doohan. Saya memiliki kontrak kalau mau terus, tapi saya ingin pergi tanpa penyesalan dengan torehan penting karier saya di dunia balap. Sebuah pilihan sulit tapi ini berjalan tanpa paksaan. Terima kasih untuk semua pihak yang telah menemani saya selama 20 tahun. Saya sedang memikirkan sebuah kolaborasi dengan Aprilia nanti, Anda akan segera mendengarnya tentang hal itu.

Ciao Max!

Leave a comment

Filed under balap motor, news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s