NASENI M1 : 100 % Motor Lokal Nigeria

naseni_m1

National Agency for Science and Engineering Infrastructure (NASENI) atau badan nasional pengembangan teknologi dan infrastruktur di Nigeria, kemarin (18/6) baru saja meluncurkan sepedamotor karya anak bangsanya dengan dengan nama NASENI M1. Motor ini dikembangkan oleh National Engineering Design and Development Institute (NEDDI), anak perusahaan dari NASENI. Motor bebek berkapasitas 80cc tersebut diluncurkan di Anmbra untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Nigeria yang terus berkembang.

Wakil Ketua Eksekutif NASENI, Dr.Mohammed Haruna, mengatakan, proyek motor NASENI M1 adalah salah satu target Nigeria  menghadapi  visi 20:2020 transformasi ekonomi yang telah diagendakan Presiden Goodluck Jonathan.  “Sekitar 20 juta orang Nigeria saat ini mengandalkan sepeda motor sebagai sarana transportasi dan juga alat mencari nafkah dari menjalankan sepeda motor sebagai usaha komersial. Kami menantang investor local untuk mengembangkan sepedamotor ini sekaligus meminta pemerintah untuk menutup kran impor sepedamotor dari luar,”tegasnya.

Haruna menambahkan, “Nigeria, tidak diragukan lagi, memiliki semua bahan yang dibutuhkan untuk memproduksi sepeda motor 100 persen. NASEMI dibuat mulai dari perancangan, studi kelayakan, bahan baku hingga bisnisnya oleh insinyur local. Yang kita tunggu sekarang adalah bagi pengusaha Nigeria maju untuk mengambil keuntungan dari investasi pembuatan sepeda motor. “

Leave a comment

Filed under bikes, event bikers, lifestyle, news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s