Ban Slick IRC Fasti 1 Meluncur Minggu Depan

Ban slick IRC_Fasti 1

Pengembangan ban khusus balap motor terus dilakukan oleh PT Gajah Tunggal Tbk melalui brand IRC. Setelah memiliki Razzo 166 dan 221, kini IRC segera merilis ban slick khusus balap dengan nama Fasti 1.

Komponen ini khusus dikembangkan oleh IRC untuk mengakomodasi perkembangan teknologi balap motor underbone yang terus berkembang, dari sisi mesin, suspensi dan komponen lainnya yang membuat motor semakin kencang.

“Fasti 1 bisa diartikan sebagai pasti juara atau podium,” kekeh Dodiyanto dari Product Development PT Gajah Tunggal Tbk. Ban-ban tersebut dari kemarin selepas Indoprix Seri IV di Sentul Karting mulai dibagikan ke tim-tim untuk dicoba.”Secara internal kita telah mengujinya dengan tester kami, Hokky Krisdianto. Kita sengaja membagi ke tim-tim setelah Indoprix kemarin, karena takut mengganggu settingan mereka sebelumnya dengan interval waktu yang tidak panjang dari produksi kita. Jadi, kita putuskan untuk membagikannya setelah race,” beber Dodiyanto lagi.

Meski demikian, pihaknya juga masih menunggu kesepakatan dengan pihak promotor dalam hal ini Indopseed, tentang penggunaan ban slick. Karena di aturan Indoprix belum diperbolehkan menggunakan ban slick.”Kita akan bernegosiasi dengan Pak BG nanti untuk boleh atau tidaknya. Sementara kalau di OMR seperti Honda diperbolehkan. Ke depannya kita juga akan memiliki ban khusus basah (wet) dan intermediate. Tunggu minggu depan resminya ya! ” tambah Dodi lagi. Siap bos!

Ban slick IRC_Fasti 1_1

Leave a comment

Filed under balap motor, bikes, event bikers, lifestyle, news, safety riding

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s