Travellin : Asuransi Perjalanan Liburan Anda dari Adira

Travelling-in-Europe

Horee..Liburan telah tiba! Berdasarkan riset yang dilakukan oleh sebuah konsultan rekanan Adira Insurance, masyarakat Indonesia kerap kali melakukan travelling setelah hari lebaran dan pada saat akhir tahun termasuk short trip di liburan sekolah.

Pada musim liburan tersebut, banyak masyarakat memilih tempat wisata lokal maupun luar negeri. Selama masa liburannya, banyak orang yang tidak sadar bahwa terdapat risiko pada setiap perjalanan liburan yang mereka ambil. Salah satu risiko yang mungkin terjadi adalah kehilangan atau kerusakan barang-barang yang ada di bagasi, keterlambatan pesawat, pembatalan perjalanan akibat hal-hal krusial, sakit, atau bahkan kecelakaan yang dapat menimpa siapa saja. Hal-hal tak terduga tersebut pada dasarnya dapat diminimalisir bebannya melalui asuransi perjalanan atau travel insurance.

Berbagai risiko yang mungkin terjadi pada saat travelling tersebut juga menjadi perhatian dari Menteri Perhubungan yang menetapkan bahwa pengangkutan udara wajib memberikan tanggung jawab atas kerugian para penumpangnya yang disebabkan oleh pihak maskapai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Menteri Perhubungan. Hal tersebut tertulis dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 77 tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkutan Udara.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh konsultan eksternal Adira Insurance pada tahun 2011, masyarakat Indonesia cenderung mampu untuk melakukan perjalanan wisata ke luar negeri dibandingkan dengan wisata dalam negeri. Maka dari itu, Adira Insurance berusaha untuk memenuhi kebutuhan para travelers melalui produk Travellin yang dimilikinya untuk mengurangi kerugian yang bisa terjadi selama melakukan perjalanannya ke luar negeri. Dalam produk ini Adira Insurance didukung oleh jaringan Mapfre Asistenscia untuk menyediakan layanan bantuan internasional.

Travellin berusaha untuk memberikan perlindungan terhadap berbagai hal seperti kecelakaan dalam perjalanan, sakit dan cidera (perawatan medis), ketidaknyamanan dalam perjalanan, bagasi dan barang pribadi, serta jaminan tambahan seperti biaya telepon darurat, pengiriman pesan penting, perpanjangan periode asuransi otomatis dan sebagainya.

Travelers dapat mememiliki perlindungan ini dengan mudah. Hanya dengan menghubungi Adira Care 500 456, maka travelers dapat memperoleh informasi lengkap terkait travelin dan dapat memiliki perlindungan secara langsung.

“Untuk kedepannya, travelers akan dapat merasakan perlindungan bagi setiap perjalanan domestik yang akan dilakukannya. Kami berharap, travel insurance dapat menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, mengingat pentingnya perlindungan menyeluruh saat melakukan perjalanan ke dalam maupun luar negeri,” ujar Ernita Sari, Business Support Deputy Division Head Adira Insurance.

Leave a comment

Filed under event bikers, lifestyle, Mobil Baru, news, safety riding

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s