Goodwood Festival of Speed 2013 : Pesta Otomotif Terakbar di Dunia

Goodwood Festival of speed 2013Gelaran otomotif terakbar di dunia Goodwood Festival of Speed 2013 akan dihelat 11-14 Juli mendatang di Goodwood Inggris. Festival akan akan menampilkan beragam kendaraan eksotis, historis dan tercepat di arena outdoor, mulai dari supercar canggih hingga sepedamotor terkencang di masanya. Inilah ajang pertemuan dahsyat para motorsport mania dan kolektor serta penggila otomotif lainnya dari berbagai belahan dunia.

Lebih istimewa lagi karena tahun ini penyelenggaraan FOS  akan merayakannya dalam 20 tahun terakhir sebagai the world’s most popular motor sport, motorcycle  and car culture event. Goodwood  akan focus menghadirkan kejayaan sejarah event dengan kendaraan tercepat, terbaik, terkencang dan paling istimewa sepanjang masa. Mereka mengklaim belum ada event lain yang bisa menyatukan berbagai macam koleksi terbaik dari motor dan mobil dengan bintang tamu istimewa dari para pengendaranya dalam satu tempat.

Dari mobil bertenaga uap abad ke -19, F1, top fuel dragster, classic rally cars hingga motor bermesin turbin termasuk jawara MotoGP dan Superbike akan didisplay yang akan menggugah kejayaan mereka di jamannya dengan berbagai prestasi.

Dari jajaran roda dua, parade motor-motor legendaries akan menjadi tontonan langka seperti Suzuki XR14 RG500  eks pacuan Barry Sheene yang mengantarkannya menjadi juara GP pertama kali, Norton F-Type milik John Surtees,Ducati GP11 bekas pacuan Valentino Rossi, Suzuki RGV500 yang digeber Kevin Schwantz termasuk Yamaha 500 sidecar mantan besutan Steve Webster. Lalu ada jugaa motor bermesin turbine 450bhp, top fuel drag bike berkecapatan 1500 bhp yang dibetot Ian King sebagai juara di ajang European Top Fuel, lalu ada koleksi terbaik Honda yakni RC149 dan NSR500. Beberapa tim WSBK seperti Aprilia, BMW, Honda, Suzuki termasuk skuad Norton TT juga dikonfirmasi hadir.

Sementara rider top mantan juara dunia juga dipastikan mengikuti acara ini seperti 15 kali juara dunia Giacomo Agostini, Kenny Roberts pemegang tiga jawara dunia, Kevin Schwantz juara dunia 1993,mantan GP rider Ron Chandler,delapan kali juara TT dan juara dunia di kelas 125cc, 250cc and 500cc GP, John Surtees (7 kali juara dunia, Ian Hutchinson (delapan kali juara TT), Tommy Hill (juara British Superbike 2011 dan James Toseland (pemegang dua juara dunia World Superbike).

Di luar nama-nama tersebut ada juara dunia dua kali  Trials Champion Sammy Miller yang akan tampil bersama 12 kali juara dunia Trials Champion Dougie Lampkin, serta BMW stunt rider Mattie Griffin. Ryan Farquhar, Chaz Davies, Leon Camier, Eugene Laverty, Sylvain Guintoli serta nama-nama besar lainnya.

Goodwood Festival of speed 2013_1 Goodwood Festival of speed 2013_2 Goodwood Festival of speed 2013_3 Goodwood Festival of speed 2013_4 Goodwood Festival of speed 2013_5 Goodwood Festival of speed 2013_6 Goodwood Festival of speed 2013_7

Leave a comment

Filed under balap mobil, balap motor, bikes, event bikers, lifestyle, news, safety riding

Leave a comment