Shell Advance Asia Talent Cup 2014 akan Singgah di Sentul

Shell_Advance_Asia_Talent_Cup_2014Dorna, pemegang kejuaraan dunia balap motor MotoGP, FIM Superbike, CEV Repsol Championship di Spanyol, dan MotoGP Red Bull Rookies Cup, mengumumkan akan menggelar Shell Advance Asia Talent Cup mulai tahun 2014. Gelaran ini kerjasama antara Shell, Honda dan didukung penuh Dorna.

Menurut CEO Dorna Carmelo Ezpeleta perkembangan sepeda motor di kawasan Asia, seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, India, Filipina, China, dan Jepang merupakan potensi untuk mengembangkan bakat pebalap dari wilayah tersebut.

“Pasar Asia, dalam hal ini balapan sepeda motor, memiliki prospek pertumbuhan yang bagus,” kata Ezpeleta. Dengan begitu, dia menjelaskan Shell Advance Asia Talent Cup sebagai sarana yang tepat untuk menggali bakap-bakap pebalap dari wilayah Asia.

“Ke dapan kami akan menemukan talenta dari wilayah (Asia) dan membuat olahraga ini menjadi fantastis bagi calon pebalap-pebalap masa depan,” lanjutnya.

Sementara itu, wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto menyambut baik kerjasama Dorna dengan Shell Advance Asia Talent Cup. “Honda NSF250R telah kami ciptakan sebagai sepeda motor GP pertama untuk pebalap-pebalap muda, di mana mereka bisa belajar mengetahui rahasia balapan di GP,” ucap Nakamoto.

Sirkuit Sepang akan menjandi host untuk kegiatan ini dengan pemandu bakat dikomandani oleh Alberto Puig, yang sukses mengantarkan talenta Casey Stoner dan Dani Pedrosa sukses di MotoGP. SAATC akan menggelar enam seri dengan spesifikasi motor Moto3 yang akan diputuskan setelah GP Malaysia tahun ini. Sirkuit yang akan menghelat adalah Losail Qatar, Sentul Indonesia, China, Motegi Jepang, Sepang Malaysia dan Buddh India. Penyelenggaraanya bisa bersamaan dengan MotoGP atau WSBK atau dipisah. Akan ada 22 kontestan yang berusia 14-20 tahun yang akan geber kudapacu Honda tersebut.

Hal senada juga diutarakan General Manager Marketing Consumer Brand and Product Shell International Petroleum Company Limited Andrew Hepher. “Shell Advance sangat terhormat bisa menjadi bagian dari inisiatif yang akan dimulai pada 2014 guna membantu mengembangkan pebalap-pebalap generasi baru MotoGP dari pasar Asia

Pilihan kejuaraan untuk langkah pembibitan jelang event dunia kini semakin banyak, MotoGP Rookies Cup, European Juniior Cup (kejuaraan untuk pemula bersamaan dengan WSBK di kawasan Eropa, Asia Dream Cup yang bersamaan dengan Asia Road Racing Championship dan kini Shell Advance Asia Talent Cup.

Leave a comment

Filed under balap motor, bikes, event bikers, lifestyle, news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s