Hero Motocorp India Beli Saham Buell

Hero Motorcorp Buys EBRHero Motocorp, produsen sepedamotor di India, kemarin mengumumkan telah membeli saham Erik Buell Racing sebesar 49,2 persen dengan nilai sebesar 25 juta USD. Ini merupakan ekuitas investasi pertama ke luar negeri bagi Hero.

Sebelumnya, Hero telah berpartner dalam penyediaan spar part dengan EBR sekaligus menjadi sponsor EBR di ajang balap AMA Pro Superbike di Amerika. EBR dikenal sebagai engineer untuk motor besar yang juga merancang dan memproduksi yang dikomandani oleh Erik Buell, yang juga seorang pebalap.

Hero Motocorp pada Desember 2010 telah memutuskan kontrak kerjasamanya dengan Honda yang telah berlangsung selama 26 tahun. Diharapkan dengan pembelian setengah saham dari EBR akan membantu ekspansi Hero ke Negara barat dalam memperkenalkan produknya.”Ini adalah langkah global pertama Hero. Ekuitas kemitraan ini perpanjangan dari hubungan alami kami dengan EBR sebelumnya dan akan makin memperkuat aliansi yang strategis,” tukas Pawan Munjal, Managing Director dan CEO Hero Motocorp.

Sebegai tahap awal, 28 Juni kemarin, Hero telah memberikan 15 Juta USD dan pembayaran kedua sebesar 10 juta USD disepakati diinvestasikan sembilan bulan ke depan.Hero akan mendudukan dua direktur dan satu observer dalam struktur perusahaan dan tetap menunjuk Erik Buell sebagai Chairman dan CEO.

Tahun 2013-2014, Hero menargetkan angka exportnya mencapai 75% atau sebesar 350 ribu unit dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 200 ribu.

Leave a comment

Filed under bikes, news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s